Cara Membuat Shortcut Sendiri dalam Dokumen Word


Cara Membuat Shortcut Sendiri dalam Dokumen Word

Bekerja dengan shortcut bisa mempercepat pekerjaan kita. Hanya dengan menekan tombol tertentu pada keyboard, perintah dapat dimunculkan dengan cepat tanpa harus mencari dahulu, yang terkadang kita lupa di mana tempatnya.


Shortcut, secara default memang sudah tersedia pada beberapa perintah tertentu. Namun, Anda pun diberi kesempatan untuk membuat atau mengganti shortcut yang sudah ada tersebut. Caranya:

1. Klik Microsoft Office Button → Word Options.
2. Pilih kategori Customize. Akan muncul kotak dialog Customize Keyboard.
3. Tentukan kategori yang diinginkan pada bagian Categories, lalu pilih perintah yang diinginkan pada bagian Commands. Sebagai contoh, kita pilih Categories: Office Menu dan Commands: File New.
4. Masukkan shortcut yang dikehendaki pada kolom Press new shortcut key. Misalnya, shortcut Ctrl+N. Caranya, masukkan kursor pada kolom tersebut lalu tekan tombol Ctrl dan huruf N secara bersamaan pada keyboard.
5. Perlu diketahui, untuk perintah tertentu yang sudah memiliki shortcut akan diperlihatkan pada bagian kolom Current keys.
6. Klik Assign → Close.
7. Klik OK. Sekarang cobalah tekan Ctrl+N. Akan terbuka kotak dialog New Document untuk membuka dokumen baru.

sumber: owe

0 Response to " Cara Membuat Shortcut Sendiri dalam Dokumen Word"

Posting Komentar